Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Sembilan Bahan Pokok untuk Korban Kebakaran Sungai Kera

Berita Daerah
Sembilan Bahan Pokok untuk Korban Kebakaran Sungai Kera

PKBNews - KORBAN kebakaran di lingkungan VIII Sungai Kera Hilir Dua, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan.

"Kami harap bantuan yang kami berikan berupa minyak goreng, gula, air mineral, susu, indomie dan teh dapat setidaknya meringankan beban derita para korban kebakaran," tutur Ketua DPC PKB Kota Medan, Abdul Khalik Siregar.

Turut dalam kegiatan sosial tersebut, Sekretaris DPC PKB Ali Sutan Harahap, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Kota Medan Amin Rais Harahap, Dewan Syuro DPC PKB Kota Medan H Ali Sahdana Dalimunthe, Badan Otonom Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Aditya Fernanda Nasution.

Menurut Abdul Khalik Siregar, bantuan langsung diberikan ke posko penampungan yang berada di Jalan Pasar Belakang Serdang, dengan disaksikan Camat Medan Perjuangan.

"Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita antarsesama, dan rasa prihatin terhadap korban kebakaran. Kami terpanggil atas derita yang dialami masyarakat, dan menjadi sebuah tanggung jawab moral untuk membantunya," ujar pria yang memiliki panggilan akrab Memet itu.

Memet berharap bantuan yang diberikan dapat menyejukan hati korban yang terkena musibah. Karena, musibah ini bukanlah yang disengaja.

"Keluarga besar DPC PKB Kota Medan turut prihatin atas musibah yang dialami, dan kami ikut merasakan apa yang dirasakan korban kebakaran saat ini," ucapnya.

Pernyataan Ketua DPC PKB Kota Medan didukung Ketua LPP Kota Medan, Amin Rais Harahap. Ia mengatakan, ini merupakan program rutin dari DPC PKB Kota Medan.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari DPC PKB Kota Medan, dalam membantu warga yang terkena musibah," katanya.

Selain itu, lanjut Amin, bantuan yang diberikan merupakan bentuk keiklasan Ketua DPC PKB Kota Medan dalam membantu sesama, tanpa pandang bulu.

"Beliau (Ketua DPC PKB Kota Medan) terdorong hatinya, sehingga terdorong juga untuk menyalurkan bantuan itu secara langsung. Bantuan ini bentuknya sukarela, dan diharapkan mampu meringankan beban korban kebakaran," katanya.

Selain memberikan bantuan, Keluarga besar DPC PKB Kota Medan juga berkesempatan meninjau langsung lokasi kebakaran bersama warga.