Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Semangat Kartini Harus Terus Dihadirkan

Berita Parlemen
Semangat Kartini Harus Terus Dihadirkan

PKBNews - SEMANGAT perjuangan RA Kartini harus terus dihadirkan karena masih banyak persoalan perempuan yang belum dituntaskan. Demikian ditegaskan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj Ida Fauziyah, Jumat (21/4/2017).

Ida berkata, sejatinya peringatan Hari Kartini mengingatkan F-PKB untuk istiqomah berjuang membela hak kaum perempuan yang masih termarjinalkan.

"Selamat Hari Kartini, sepirit perjuangan R.A. Kartini harus terus dihadirkan karena masih banyak persoalan perempuan yang belum tertuntaskan," katanya.

Ida menuturkan, F-PKB terus memperjuangan bagaimana membuat produk legislasi yang pro terhadap kaum perempuan. Dan hal itu menjadi ikhtiar F-PKB di setiap komisi.

"Kita sengaja menempatkan legislator perempuan di posisi-posisi strategis agar dapat mewujudkan ikhtiar F-PKB membuat produk legislasi yang pro kaum perempuan," katanya.

Dia juga tidak ingin melihat peringatan Hari Kartini hanya dijadikan kegiatan ceremonial dengan menggunakan baju kebaya. Peringatan Hari Kartini tidak boleh hanya sebatas itu.

"Justru spirit Kartini harus terus di bangun agar tidak ada lagi kaum perempuan Indonesia yang termarjinalkan. Menggunakan kebaya pada peringatan Hari Kartini tidak ada salahnya karena kegiatan tersebut untuk melestarikan adat dan budaya. Tapi menjaga semangat Kartini itu jauh lebih penting," katanya lagi.

Ida bersyukur partai yang di nahkodai H Abdul Muhaimin Iskandar memberi ruang gerak dan kesempatan bagi kaum perempuan untuk senantiasa memperjuangan kepentingan perempuan.

“Kita perlu syukuri, Ketum kita sangat pro terhadap perjuangan kaum perempuan dan mengawal langsung agar produk legislasi ramah terhadap kaum perempuan," tutupnya.