Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Siapkan Marwan Jafar Hanya Untuk Cagub Jateng

Berita Utama
PKB Siapkan Marwan Jafar Hanya Untuk Cagub Jateng
PKBNews - SEKRETARIS Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Kadir Karding menegaskan bahwa Marwan Jafar pada Pilkada Jawa Tengah 2018 diplot hanya untuk calon gubernur bukan calon wakil gubernur.
 
"Kami sudah mempelajari dan ada peluang, memang harus kerja keras," kata H Abdul Kadir Karding di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2017).
 
PKB, kata Karding, terkait dengan pencalonan Marwan Jafar sebagai Cagub Jawa Tengah, akan bekerja sangat keras dengan menggerakkan semua potensi dan memperluas basis dukungan sekaligus bekerja dengan kecanggihan.
 
"Saya kira sosok Pak Marwan layak dijual karena dia latar belakangnya aktifis, DPR RI dua kali, dan pernah jadi menteri. Saya kira itu yang dibutuhkan rakyat Jawa Tengah," ujar Karding. 
 
Selain itu, kata Karding, Marwan dikenal sebagai oang lapangan sehingga mantan Menteri Desa itu pun layak dicalonkan sebagai gubernur pada Pilkada 2018.
 
"Dengan sejumlah pengalaman tersebut, sangat layak untuk ditarungkan pada Pilkada Jateng mendatang," tukas Karding. 
 
Menurut Karding, karena tidak bisa mengusung sendiri maka PKB harus berkolaisi dengan partai lain.
 
"Semua partai kami jajaki kecuali partai tersebut mau maju sebagai calon gubernur. Seperti PDIP itu susah, tetapi yang mau posisi wakil akan kami dekati," ujarnya. 
 
Seperti diketahui, PKB sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra, Partai Amant Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).