Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Jatim Terus Sosialisasikan Figur Pak Halim

Berita Daerah
PKB Jatim Terus Sosialisasikan Figur Pak Halim

PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) terus melakukan konsolidasi internal sambil mensosialisasikan figure Ketua DPW PKB H Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) yang disokong 38 DPC PKB se-Jatim untuk menjadi calon gubernur (cagub) Jatim.

"DPW PKB Jatim terus bekerja keras melakukan konsolidasi internal sambil mensosialisasikan figur Pak Halim kepada masyarakat Jatim dari pelosok desa hingga perkotaan," ujar Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jatim, Makin Abbas, belum lama ini.

Makin Abbas menegaskan, DPW PKB Jatim sangat serius mengusung dan memenangkan Pak Halim dalam Pilgub Jatim 2018. Untuk itu, ia fokus menggarap tiga komponen penting di Jatim, seperti para Gus (kiai muda), santri Pondok Pesantren dan santri di luar Pondok Pesantren (abangan).

"Kami terus sosialisasikan Pak Halim dikalangan Gus, santri Pondok dan Santri di luar pondok pesantren. Itu tiga komponen penting yang ada di Jatim dan basis tradisional PKB," katanya.

Makin Abbas menuturkan, memenangkan Pak Halim dalam Pilgub Jatim bukan hanya menjadi prioritas dirinya, melainkan seluruh kader PKB di Jatim. Ia mencontohkan, setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat I Fraksi PKB bahu membahu menggerakan mesin politiknya.

"Di dapil X yang meliputi Kabupaten Gresik dan Lamongan suara Pak Halim tertinggi. Mengingat puluhan tahun dirinya berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat di dua kabupaten tersebut," kata mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Lamongan dua periode itu.

Maka, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lamongan dua periode ini mengerti karakteristik dan psikologis masyarakat di sana. Mengingat 70 persen lebih masyarakat di Gresik dan Lamongan adalah warga NU yang merupakan basis massa PKB.

"Saya optimis menangkan Pak Halim di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Untuk dua kabupaten itu saya berani jamin suara Pak Halim tertinggi," ucap Makin Abbas.

Makin Abbas juga optimis DPP PKB juga akan merekom Pak Halim, bukan karena ia kakak Ketua Umum DPP PKB. Mengingat 38 DPC PKB se-Jatim memberi mandat kepada Pak Halim untuk maju sebagai Cagub dari PKB. Tentunya, aspirasi itu akan menjadi pertimbangan DPP untuk mengakomodir aspirasi partai di bawah.

"Trend Pak Halim terus naik, survei terbaru popularitas dan elektabilitasnya juga terus meningkat. Fakta ini membuat kami optimis DPP akan merekom Pak Halim sebagai cagub, bukan cawagub," ujar Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut.