PKB Buka Peluang Rombak Pimpinan DPR RI

Berita Utama
PKB Buka Peluang Rombak Pimpinan DPR RI

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang kemungkinan terjadinya perombakan dalam struktur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kemungkinan tersebut dapat terjadi dalam pembahasan revisi Undang-Undang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (UU MD3).

"Fraksinya membuka kemungkinan peluang terjadinya perombakan dalam struktur pimpinan DPR. Dan itu bisa terjadi dalam pembahasan revisi UU MD3," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy, Selasa (18/4/2017).

Namun, menurut Lukman, partainya belum melihat alasan logis terkait penambahan nama pimpinan DPR. Dia menegaskan, penambahan pimpinan DPR harus ada alasan yang logis.

"Penambahan pimpinan tergantung kesepakatan bersama. Tergantung kesepakatan pasal berapa itu, kalau itu sepakat 5 pimpinan bisa jadi, tapi kalau jumlahnya 7 juga bisa jadi," tuturnya.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB itu mengatakan, ia akan merangkum usulan fraksinya dan dimasukan ke dalam rapat baleg selanjutnya pada hari kamis (20/4).

"Sampai hari Kamis nanti, usulan-usulan tambahan dari fraksi ditunggu untuk kemudian diredaksionalkan jika disetujui," ujar Lukman.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.