Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Berharap NU dan Muhammadiyah Bersatu di Pilkada Jatim

Berita Daerah
PKB Berharap NU dan Muhammadiyah Bersatu di Pilkada Jatim
PKBNews - NAHDLATUL Ulama (NU) dan Muhammadiyah diharapkan bersatu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2018. 
 
Karena itu, sebagai partai politik yang mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengharapkan agar NU dan Muhammadiyah sebagai  ormas Islam besar di Indonesia bersatu di Pilkada Jatim 2018 mendatang. 
 
Kedua ormas tersebut kata Sekretaris DPW PKB Jatim, Badruttamam, adalah penjaga NKRI di Indonesia.
 
"Dua ormas ini penjaga NKRI di Indonesia, di Jatim keduanya harus bersatu dalam urusan politik, agar Jatim tetap kondusif," kata Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim, Badruttamam, Kamis (15/4/2017). 
 
Kata Baruttamam, PAN memiliki basis kekuatan massa warga Muhammadiyah, dan PKB memiliki basis massa nahdiyin, akan menjadi kekuatan politik yang luar biasa jika bersatu di Pilkada Jatim 2018.
 
Menurut Badruttaman, PAN adalah partai yang setia kepada Gus Ipul. Hal ini karena 10 tahun terakhir PAN selalu berada di barisan pendukung Gus Ipul di dua kali Pilkada Jatim. "Kami yakin, di pilkada tahun depan PAN tetap setia kepada Gus Ipul," kata Badruttamam.
 
Sebelumnya PKB juga mengajak Gus Ipul ke Partai Demokrat, PDIP, Partai Golkar, dan Partai Nasdem. Safari politik tersebut akan dilanjutkan ke seluruh partai parlemen di Jawa Timur sebagai upaya menggalang dukungan politik untuk calon gubernur Gus Ipul dalam pilkada Jatim.
 
"Soal kepastian dukungan, kami serahkan sepenuhnya kepada mekanisme masing-masing partai," tandas Badruttamam.