Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Akan Jadi Juara Kedua di Pemilu 2019

Berita Headline
PKB Akan Jadi Juara Kedua di Pemilu 2019
JAKARTA - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi seluruh kerja kader PKB yang membuat partai ini berjalan pada grafik positif. Bahkan, dalam setiap survei yang dilakukan lembaga survey independen, PKB selalu masuk ke dalam level partai menengah paling menjanjikan.
 
"PKB selalu berada di level tertinggi kelompok partai kelas menengah. Sementara untuk kelompok atas diisi kelompok PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra dan Demokrat. Dan, itu jawaban atas survei semua lembaga survei. Kita harus mampu mengubah itu," katanya saat membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB di Jakarta, Sabtu (29/4/2017).
 
Kata Muhaimin, tren positif partai ini memotivasi seluruh elemen PKB untuk lebih menata diri dan terus menerus melakukan konsolidasi dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.
 
"Kerja-kerja konkrit akan menempatkan PKB dalam kelompok pertama ataupun kelompok atas. Bahkan, PKB akan tampil menjadi yang terbaik di Pemilu 2019, atau minimal menjadi juara kedua," kata pria yang biasa disapa Cak Imin itu.
 
Pertanyaan selanjutnya, kata Cak Imin, adalah setelah tampil sebagai pemenang Pemilu, PKB mau apa? Apa yang harus diperbuat. Ia mengingatkan, apa yang ditawarkan PKB kepada masyarakat bukan tema-tema palsu, bukan buih di atas lautan, bukan lip service, bukan pepesan kosong. Melainkan kerja-kerja nyata membela masyarakat.
 
"PKB akan menjadi pemenang Pemilu sejati yang memberikan jawaban atas harapan masyarakat. Saat ini masyarakat Indonesia tengah gandrung akan isu-isu populis dan PKB akan selalu hadir dengan selera publik itu," katanya.
 
Cak Imin menegaskan, PKB tidak ingin tampil sebagai pemenang tanpa bisa membangun kesejahteraan masyarakat. Sebab, PKB tidak hanya menang tapi juga mampu menyelesaikan semua pekerjaan rumah bangsa Indonesia.
 
Sementara itu, Ketua LPP Marwan Jafar mengajak seluruh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia dan Ketua LPP DPW se-Indonesia untuk bekerja bersama memenangkan PKB di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
 
"Pemilu 2019 dan Pilkada 2018 harus kita menangkan bersama-sama," katanya.
 
Mantan Ketua Fraksi PKB DPR itu mengajak peserta Rakornas untuk mengamati situasi politik Pilgub DKI yang melahirkan gelombang keagamaan yang sangat besar. Dan, hal itu harus dapat ditangkap secara positif dan negatif.
 
"Kalau kita masih ingat dengan pernyataan Friedrich Nietzsche, 'Tuhan sudah mati' maka sekarang ini Tuhan hidup lagi. Kalau kita masih ingat dengan pernyataan Karl Marx agama itu candu, maka sekarang candu betulan. Semua sangat mempengaruhi politik," ujar Marwan.
 
Marwan mengatakan, dari sisi ekonomi, pertumbuhan ekonomi bangsa ini tengah mengalami stagnan. Dari target 5,3 persen yang telah ditetapkan pemerintah, saat ini hanya mencapai 5,1 persen. Belum lagi seluruh anggaran kementerian dipotong, serta munculnya neoliberal-fasisme.
 
"Untuk itu saya mengajak semua pengurus DPW dan DPC agar menjadi motor perubahan sekaligus jadi avant gard bersama masyarakat untuk memastikan kebijakan tidak berpihak pada yang kuat, tapi berpihak pada yang lemah," tandasnya.