Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Pianis Muda Diharapkan Pecahkan Rekor Dunia

Berita Utama
Pianis Muda Diharapkan Pecahkan Rekor Dunia
PKBNews - PEMERINTAH pastinya akan mendorong anak bangsa mengukir sejarah dan berprestasi di dunia. Termasuk mengharapkan agar pianis muda Indonesia, Jefri Setiawan, mampu memecahkan rekor dunia di Korea Selatan, pada 14 Mei.
 
"Indonesia selain punya Joey Alexander, juga punya Jefri Setiawan. Kehadiran mereka akan memberikan harapan bagi industri musik Tanah Air," kata Menteri Pemuda dan Olahraga H. Imam Nahrawi di Jakarta, belum lama ini. 
 
Jefri, dalam penampilannya di Kemenpora, memecahkan rekor dunia dari Record Holder Republik (RHR) dengan bermain piano sambil memakai penutup mata.
 
Pianis muda berusia 10 tahun itu memainkan 60 lagu dengan durasi lima jam di hadapan Presiden RHR David Adamovich.
 
"Jefri dan anak-anak berbakat lain di Indonesia harus mendapatkan perhatian dari masyarakat, swasta, dan tentunya negara," kata Menpora.
 
Jefri mengaku mimpinya untuk memecahkan rekor dunia di kantor Kedutaaan Besar Republik Indonesia Korea Selatan terinspirasi penampilan Joey Alexander dalam ajang Grammy 2017.
 
"Saya akan membawakan 100 lagu dalam pemecahan rekor dunia nanti dengan waktu tercepat," kata anak asal Kendal, Jawa Tengah itu.
 
Jefri juga mengaku punya mimpi untuk menggelar konser bersama Joey Alexander dan pemusik Dwiki Dharmawan.
 
Jefri yang bercita-cita menjadi dokter anak itu telah mencatatkan diri dalam Museum Rekor Indonesia untuk pencapaian Pemain Keyboard dan Penyanyi Termuda dengan Mata Tertutup pada 2016.