Perolehan Jumlah Kursi Tak Bermakna Jika Rasa Keadilan Belum Dirasakan Masyarakat

Berita Headline
Perolehan Jumlah Kursi Tak Bermakna Jika Rasa Keadilan Belum Dirasakan Masyarakat

PKBNews - BESAR kecilnya jumlah kursi yang diperoleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tidak akan bermakna jika rasa keadilan dan rasa kemakmuran belum dirasakan masyarakat Indonesia.

"Untuk mencapai itu, paling tidak kursi yang kita peroleh di Pemilu 2019 sejajar dengan perolehan kursi PDI Perjuangan. Dengan begitu PKB dapat mewujudkan keadilan dan rasa kemakmuran itu," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar saat membuka acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (5/6/2017).

Muhaimin berkata, untuk mencapai hal itu, ia memerintahkan Ketua DPW PKB NTT Yucundinus Lepa berkontribusi satu kursi ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"Kedepan PKB harus menjadi partai papan atas. Saya yakin Indonesia akan jauh menjadi lebih baik karena kita sama sekali tidak memiliki kepentinga, secara ekonomi tidak memiliki bisnis," kata pria yang memiliki sapaan akrab Cak Imin.

Cak Imin sangat berharap momentum Rapimwil dapat digunakan sebaik mungkin kader PKB untuk menyusun program, cita-cita dan langkah untuk menciptakan PKB menjadi lebih baik di NTT.

"Tapi yang perlu dicatat, kemenangan bukan tujuan PKB. Kemenangan hanyalah salah satu jalan guna memperbaiki keadaan." katanya.

Cak Imin bersyukur kendati lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), PKB tetap diterima masyarakat NTT. Buktinya, di provinsi PKB memiliki lima kursi.

"Saya yakin dengan kebersamaan, PKB akan jauh lebih besar di NTT, karena kita bukan partai Islam," tandasnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.