Nama Helmy Faisal Lebih Dikenal Masyarakat Jabar

Berita Daerah
Nama Helmy Faisal Lebih Dikenal Masyarakat Jabar

PKBNews - PENGALAMAN Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdalatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal Zaini dalam memimpin organisasi besar seperti Kementerian Pembangunan Daerah Teringgal (PDT) layak diperjuangkan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

"Pertarungan dalam Pilgub Jabar 2018 dihiasi wajah-wajah familiar. Sebut saja, Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jabar), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) dan Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta). Oleh karena itu, PKB harus memunculkan satu nama yang diyakini sudah dikenal luas masyarakat Jabar bahkan Indonesia, yakni Helmy Faisal Zaini.

"Kami di tingkat bawah mendukung Pak Helmy untuk maju pada Pigub Jabar 2018," ujar Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi, Jumat (12/5/2017).

Menurut Luthfi, sosok Helmy sudah sangat dikenal masyarakat Jabar, bahkan Indonesia. Selain saat ini menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), ia saat ini juga mengemban amanah sebagai Sekjen PBNU dan pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu II era SBY.

"Helmy salah satu figur yang layak memimpin Jabar. Pengalaman Helmy dalam membangun daerah tertinggal atau pedesaan sangat tepat untuk diterapkan di Jabar. Jabar masih didominasi masyarakat pedesaan dan kami selaku warga Pantura jelas sangat mendukungnya," katanya.

Luthfi berkata, Helmy pun memiliki kepemimpinan yang jempolan. Serta pengalaman kenegeraan yang sudah teruji.

"Jabar sangat membutuhkan figur pemimpin yang mumpuni dari sisi menejemen dan leadership," ucapnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.