Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Menteri Hanif : BLK Agar Tingkatkan Kapasitas Pelatihan

Berita Utama
Menteri Hanif : BLK Agar Tingkatkan Kapasitas Pelatihan
PKBNews - UNIT Pelaksna Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diharapkan untuk meningkatkan kapasitas pelatihan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat pencari kerja di daerah itu.
 
"Kami menilai kondisi BLK di daerah ini cukup baik dibandingkan provinsi lainnya," kata Menteri Ketenagakerjaan H. Muhammad Hanif Dhakiri saat kunjungan kerja ke Babel Pangkalpinang, Kamis (10/8/2017).
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan bahwa kondisi BLK cukup baik, hanya tinggal meningkatkan kapasitas pelatihannya dan penataan peralatan latihan, agar peserta lebih maksimal mengikuti pelatihan.
 
"Kita siap mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam memaksimalkan BLK ini, agar peserta bisa terserap di perusahaan, industri dan dapat membuka usaha sendiri," kata Menteri hanif.
 
Dalam kesempatan tersebut, Menteri Hanif Dhakiri didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan melihat langsung kondisi peralatan dan kegiatan pelatihan di UPTD BLK tersebut.
 
Menteri Hanif pun berdialog dengan para peserta pelatihan. Dialog itu dimaksudkan untuk mengetahui masalah yang dihadapi peserta selama mengikuti pelatihan kerja di BLK tersebut.
 
Salah seorang peserta pelatihan teknologi mekanik bubut bernama Zainuri mengatakan, peralatan pelatihan masih terbatas, sehingga peserta harus antri untuk mengikuti pelatihan tersebut.
 
"Alat pelatihan mesin bubut hanya enam unit, sementara peserta mencapai 16 orang, sehingga kami harus antri untuk mengikuti pelatihan bubut tersebut," ujarnya.