Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Menpora Sambut Baik Pelatihan Industri untuk Pemuda

Berita Utama
Menpora Sambut Baik Pelatihan Industri untuk Pemuda
PKBNews - PELATIHAN Tenaga kepemudaan bidang industri dan kemandirian ekonomi secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga H. Imam Nahrawri di Kota Palu.
 
"Saya sangat bangga bisa hadir di Kota Palu dan dapat menghadiri serta bertemu dengan pemuda di tempat ini," kata Menpora Imam Nahrawi di Palu, Selasa (16/5/2017) malam. 
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bahkan memuji peserta pelatihan yang diinapkan di hotel berbintang.
 
Menteri Imam mengatakan bahwa selama ia menjadi mahasiswa dan aktivis kepemudaan, dirinya tidak pernah merasakan menginap di hotel mewah saat mengikuti pelatihan.
 
"Ini sangat luar biasa, aktivis dapat duduk dan nginap di hotel selama tiga hari dua malam. Makan dan minum disediakan," kata Menteri Imam.
 
Selain itu, Menteri Imam mengatakan bahwa pelatihan tenaga kepemudaan industri dan kemandirian ekonomi harus bisa memancing emosional peserta untuk berindak memulai usaha yang positif.
 
"Saya minta kegiatan harus mampu meransang dan memancing emosional peserta, jangan hanya memancing akal dan pikiran saja. Karena itu harus menghadirkan pemateri atau narasumber yang berkompoten serta berkapasitas," ujar Menteri Imam. 
 
Karena itu, Menteri Imam mengaharapkan agar panitia menghadirkan narasumber yang mampu meransang emosi peserta untuk mengaplikasikan teori yang didapat.
 
Menteri Imam meminta kepada peserta untuk menyebarkan virus-virus positif tentang industri dan kemandirian ekonomi untuk meningkatkan daya saing pemuda.
 
"Pemuda memiliki kemapuan, namun Ia tidak menyadari dengan kemampuan atau potensi yang dia miliki. Saya meyakini suatu saat pemuda akan berkompetisi dengan dirinya sendiri," tandansya.