Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Lebih 11 Ribu TKI Daftar BPJS Tenaga Kerja

Berita Utama
Lebih 11 Ribu TKI Daftar BPJS Tenaga Kerja
PKBNews - LEBIH dari 11 ribu orang Tenaga Kerja Indonesia sudah mendaftar dan tercatat sebagai peserta BPJS Tenaga Kerja. 
 
"Dalam waktu enam hari terakhir sudah 11 ribu lebih TKI yang sudah daftar ke BPJS," kata Menteri Ketenagakerjaan RI H. Muhammad Hanif Dhakiri di Pangkalpinang, belum lama ini. 
 
Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, pengalihan asuransi TKI ke BPJS Ketenagakerjaan pada 1 Agustus 2017, merupakan sebagai bentuk kehadiran negara dalam memberikan perlindungan kepada TKI.
 
"Saya optimistis TKI yang daftar menjadi peserta BPJS akan semakin banyak, karena hingga tanggal 6 saja sudah mencapai 11 ribu lebih," ujarnya. 
 
Menteri Hanif mengatakan bahwa pencapaian 11 ribu lebih tersebut menandakan minat dan animo TKI tercover dalam program BPJS Ketenagakerjaan tinggi.
 
"Kita berharap kehadiran BPJS ini dapat meminimalisir risiko-risiko yang dialami TKI," katanya. 
 
Untuk itu, kata Menteri Hanif, pemerinth meminta perusahaan-perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan, karena ini suatu kewajiban perusahaan tersebut.
 
"Perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya untuk masuk dalam program BPJS dan untuk itu diminta perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya untuk segera mendaftarkannya ke BPJS Ketenagakerjaan," tandas Menteri Hanif. 
Rekomendasi untuk dibaca