Kualitas SDM Petani Harus Terus Ditingkatkan

Berita Utama
Kualitas SDM Petani Harus Terus Ditingkatkan

PKBNews– KUALITAS sumber daya manusia (SDM) petani harus terus ditingkatkan untuk menggapai kejayaan para petani. Sebab, masih banyak petani di tanah Jawa ataupun Indonesia yang masih membaca kondisi alam dengan cara-cara lama. Sehingga panen yang diharapkan tinggi menjadi tidak menentu bahkan memiliki kecenderungan menurun.

"Hal seperti itu harusnya tidak boleh lagi terjadi. Kualitas SDM petani harus terus ditingkatkan untuk mencapai kejayaan kaum petani," tegas Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (dapil) Jateng II, Fathan Subkhi, belum lama ini.

Fathan berharap para petani di Demak melek akan Informasi Teknologi (IT) sehingga mereka dapat dengan mudah mengakses prakiraan kondisi cuaca dan iklim yang terdapat pada laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"PKB berharap para petani di Demak melek IT, jadi bisa memanfaatkan IT dengan mengakses informasi BMKG untuk meminimalisir gagal panen. Kan cuaca sekarang ini suka tidak menentu," katanya.

Fathan berkata, dengan memanfaatkan IT, petani terbantu. Karena, lanjutnya, informasi cuaca di BMKG selalu diperbaharui sehingga petani bisa mengetahui cuaca yang akan datang dan bisa memperkitakan penanamannya.

"Dengan memanfaatkan IT, petani dapat meminimalisir resiko gagal panen. Itu artinya petani memperoleh keuntungan sesuai harapan," ucapnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.