Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Indonesia Diatas Segalanya

Berita Parlemen
Indonesia Diatas Segalanya

PKBNews - SATU hari menjelang penggunaan hak suara di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua, konstilasi politik Jakarta yang panas belum juga reda. Hal tersebut membuat masyarakat khawatir dan takut perisiwa kelam 12-13 Mei terulang kembali. Apalagi isu pribumi dan non pribumi sengaja dicuatkan kembali oleh pihak-pihak tak bertangung jawab.

Melihat kenyataan politik yang mengkhawatirkan tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Dasopang meminta seluruh warga Jakarta mampu menempatkan Indonesia diatas segalanya.

"Artinya, pertikaian, konflik dan kerusuhan harus dapat dihindari oleh masing-masing pendukung pasangan calon. Jangan hanya karena ingin menang, Indonesia dikorbankan," katanya.

Marwan meyakini masyarakat Jakarta akan memanfaatkan momentum tanggal 19 April 2017 dengan sebaik-baiknya. Bahkan, mereka akan menunjukan pada dunia bahwa kekhawatiran yang selama ini diutarakan peneliti, pengamat, intelejen hanya kekhawatiran kosong.

"Masyarakat Jakarta akan menunjukan harmoni. Masyarakat Jakarta dapat menjaga kesatuan negara ini," ujarnya.