Dubes Malaysia Tegaskan Akan Membantu Seluruh Tenaga Kerja Wanita

Berita Utama
Dubes Malaysia Tegaskan Akan Membantu Seluruh Tenaga Kerja Wanita

PKBNews - BARU dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Malaysia, Rusdi Kirana tegaskan akan membantu seluruh tenaga kerja wanita.

"Saya terpanggil mengurusi bukan saja TKI ilegal, namun tenaga kerja wanita. Perlu diketahui, tidak ada siapapun di dunia ini yang inginkan anaknya bekerja di luar negeri, apalagi sebagai tenaga kerja non formal," katanya, Kamis (18/5/2017).

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun berkomitmen menjalankan amanah tersebut sebaik mungkin. Ia berkata, dipercaya menjadi Dubes Malaysia merupakan sebuah kehormatan lantaran bisa secara langsung membantu selesaikan berbagai persoalan yang kerap dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

"Saya akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin," kata Rusdi.

Rusdi menuturkan, ia akan mengintruksikan seluruh staffnya membantu tenaga kerja yang ada di sana untuk mengembangkan diri lewat berbagai program lain yang lebih produktif. Dengan begitu, TKI tidak harus berlama-lama berada di Malaysia.

“Harapannya mereka kembali ke Indonesia, tidak berpikiran untuk kembali ke Malaysia. Kita berpikir mereka akan membuka UKM,” ucapnya.

Rusdi dilantik menjadi Dubes Malaysia lewat Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 57P Tahun 2017 tentang pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia, yang ditetapkan di Jakarta pada 17 Mei 2017. Selain Rusdi, ada 5 Duta Besar lain yang turut dilantik siang tadi.

 

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.