Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

DPW PKB Kaltim Akan Usulkan Empat Nama Cagub ke DPP

Berita Daerah
DPW PKB Kaltim Akan Usulkan Empat Nama Cagub ke DPP

PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengusulkan empat nama calon gubernur (cagub) dan satu calon wakil gubernur (cagub) ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

"Hanya yang melamar saja yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat PKB. Dari enam tokoh yang mengambil formulir, hanya lima yang melamar secara resmi. Mereka yang melamar saja yang akan diusulkan ke DPP," ujar Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin, Jumat (21/4/2017).

Syafruddin berkata, empat cagub yang melamar, yakni Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar dan mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) Isran Noor. Sementara satu orang melamar sebagai wakil calon gubernur (cawagub) yakni Awang Ferdian Hidayat yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltim-Kaltara.

"Sedangkan Pak Hadi Mulyadi (Partai Keadilan Sejahtera) tidak mengembalikan formulir hingga deadline pukul 17.00 Wita," katanya.

Selanjutnya, menurut Syafruddin, panitia langsung melakukan verifikasi berkas pendaftaran pada 21 April-4 Mei 2017. Setelah verifikasi berkas, kemudian survei internal pada 5 Mei-7 Juli 2017 dan dilanjutkan penyampaian visi-misi masing-masing kandidat selama dua hari, 8-9 September 2017.

Setelah penyampaian visi-misi, PKB Kaltim menggelar Musyawarah Kebangkitan (Muskib) selama dua hari, 10-11 September 2017.

Anggota DPRD Kaltim Dapil Bontang-Kutim-Berau itu menegaskan, hanya bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran saja yang namanya akan disetor ke DPP.

“Kalau yang tidak mengembalikan (formulir), jelas tidak kami usung. Karena, dalam menentukan calon yang diusung, PKB memiliki mekanisme. Salah satunya pendaftaran tersebut,” ucapnya.