DPC PKB OKU Targetkan Raih Kursi di Dapil Keramat

Berita Daerah
DPC PKB OKU Targetkan Raih Kursi di Dapil Keramat

PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ogan Komering Ulu (OKU) targetkan raih satu kursi di daerah pemilihan (dapil) keramat, yakni Kota Baturaja. Sebab, di daerah tersebut PKB tidak mendapatkan satu kursi pun.

“Didapil tersebut atau di dapil keramat periode ini tidak mendapat kursi. Namun pada periode ke depan dapil I, PKB berusaha keras dan harus peroleh kursi. Minimal ada satu anggota DPRD dari dapil I yang duduk di DPRD," ujar Plt Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo didampingi Seketaris DPC PKB OKU, Suditario, Kamis (6/4/2017).

Robi menegaskan, persaingan untuk bersaing di dapil I ini bisa dikatakan sulit dan butuh perjuangan keras. Dilihat dari pengalaman sebelumnya banyak toko-toko yang terkemuka dan dikenal masyarakat yang mencalonkan diri. Sehingga persaingannya begitu ketat.

Ketua Fraksi PKB di DPRD OKU berkata, kendati demikian pihaknya tidak gentar untuk bersaing di dapil tersebut. Bahkan dapil I ini sudah mereka petakan dan mempersiapkan satu sosok yang benar-benar memumpuni dan memiliki kemampuan serta diyakini mampu memenangkan persaingan di pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

"Mengenai siapa orangnya nanti dulu. Biarkan menjadi rahasia kami sementara ini. Biarkan nama yang kami rahasiakan ini untuk menjadi kejutan nantinya," kata Robi.

Disamping itu, dengan sudah adanya beberapa partai membuka pendaftaran untuk bakal calon anggota DPRD OKU yang akan bersaing pada Pileg 2019 mendatang, bagai mana dengan PKB sudah membuka pendaftaran atau belum, Robi menjelaskan sampai saat ini belum ada pembukaan.

Untuk melakaukan seleksi bakal calon untuk bersaing mereka masih menunggu petunjuk dari pengurus Provinsi dan DPP PKB.

“Sampai saat ini belum ada. Kita masih menunggu petunjuk,” ungkapnya.

Yang jelas kata Robi PKB akan mendahulukan kader partai. Namun tidak menutup kemungkinan, PKB juga akan membuka pendaftaran secara umum untuk masyarakat yang berniat mencalonkan diri menjadi anggota DPR melalui PKB.

Sementara saat disinggung apakah dirinya akan maju kembali bersaing untuk menduduki Kursi di DPRD OKU, Robi berencana akan mencalonkan diri kembali.

"Kalau rencana untuk mencalonkan diri kembali ada. Cuma belum tahu apakah tetap di DPRD OKU atau DPRD Provinsi. Masih saya pertimbangkan dulu," katanya.
 

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.