Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Delapan Nama Cabub Aceh Selatan Siap Dikirim ke DPW

Berita Daerah
Delapan Nama Cabub Aceh Selatan Siap Dikirim ke DPW

PKBNews - KETUA Dewan Pengurus (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Selatan, Hernanda Thaher mengumumkan secara resmi hasil penjaringan bakal calon bupati yang dilakukan di Kantor PKB. Jalan TR Angkasah No23, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan.

"Dibukanya penjaringan Bakal Calon Bupati Aceh Selatan ini merupakan hasil rapat pengurus dalam rangka mengikuti tahapan Pilkada langsung yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2018 mendatang. Kita telah mendapatkan hasilnya," katanya, Kamis (27/7/2017).

Rapat tersebut dihadiri Wakil Ketua DPC PKB Aceh Selatan, Sudirman Malek, Sekretaris DPC PKB Aceh Selatan Budi Sanjaya dan Dewan Syuro PKB Aliamat, anggota Dewan PKB Mirwan beserta pengurus DPC/DPAC seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten penghasil Pala itu.

Kata Hernanda Thaher, hasil penjaringan tersebut nantinya akan menerbitkan delapan nama bakal calon.

"Delapan nama hasil penjaringan ini akan dikirimkan ke DPW PKB Provinsi Aceh dan DPP PKB di Jakarta," katanya.

Balon Bupati yang terjaring PKB antara lain T Sama Indra, T Helmi, Karman, Tgk Husin Yusuf, Misbah, Azwir, M Saleh dan H Mirwan.

Hernanda Thaher menuturkan, hanya delapan nama yang terjaring hari ini dikirim ke pengurus lebih tinggi dan seterusnya akan dilakukan survei oleh partai, kemudian bakal calon bupati yang akan diusung oleh PKB harus melengkapi dokumen persyaratan.

Penjaringan ini, kata Hernanda melibatkan para dewan suro, Pengurus DPC termasuk anggota DPRK PKB Aceh Selatan Mirwan dan DPAC PKB se Aceh Selatan yang berjumlah 34 suara dari 37 peserta yang hadir. Mekanisme yang digunakan adalah setiap satu peserta memberikan tiga nama kandidat yang bakal diusung.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Aceh Irmawan, yang dihubungi wartawan terkait penjaringan ini mengatakan, pihaknya selalu memperhatikan arus bawah karena yang mengetahui kondisi di suatu daerah adalah pengurus di daerah itu sendiri.

Dan Partai PKB tidak bertindak di luar mekanisme partai. "Kami akan menindak lanjuti aspirasi yang berkembang dari arus bawah," tuturnya.