Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Daniel Johan: Masyarakat Rindukan Keteduhan

Berita Utama
Daniel Johan: Masyarakat Rindukan Keteduhan

PKBNews - MARAKNYA spanduk bertuliskan 'Warga Bosan Isu SARA' di sejumlah wilayah Jakarta mengindikasikan masyarakat mulai resah dan mual dengan kampanye hitam. Spanduk tersebut menjadi ekspresi masyarakat dalam melawan kampanye nagatif. Serta, ekspresi masyarakat merindukan keteduhan.

"Keresahan terhadap kampanye hitam tidak hanya terjadi pada tingkatan tim sukses dan pendukung pasangan calon, masyarakat awam pun resah dengan kampanye negatif," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan, Kamis (6/4/2017).

Daniel menegaskan, isu tidak produktif tersebut membuat hubungan sosial dan kebangsaan rusak. Tugas stakeholder khususnya tokoh masyarakat untuk memberi teladan kepada warga terutama pada isu-isu sosial.

"Silaturahim sesama warga menjadi kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia yang dipuji sekaligus ditakuti bangsa-bangsa lain di dunia, jadi mari kita jaga kekuatan Indonesia tersebut," katanya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu tidak dapat memperkirakan siapa yang memasangnya. Namun pesan yang disampaikan spanduk tersebut cukup positif.

"Jujur saya tidak paham siapa yang memasang. Setidaknya itu adalah pesan yang baik, dan mendapat respon yang baik dari kedua calon," tutur Daniel.