Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin: Mari Perbanyak Baca Buku

Berita Headline
Cak Imin: Mari Perbanyak Baca Buku

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan momentum Hari Buku Nasional dengan memperbanyak baca buku.

"Ayo kita perbanyak baca buku. Untuk mengkaji, berpikir dan berdialog sesama anak bangsa dengan budaya literatur. Daripada berdebat kosong hanya masalah dasar negara yang sudah ditetapkan Pendiri Bangsa, lebih baik baca buku," katanya di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Menurut pria yang memiliki panggilan akrab Cak Imin itu, dengan banyak baca buku kita beranjak ke tingkat lebih konkrit, yaitu menggali ilmu dan wawasan yang telah tertinggal jauh.

"Banyak baca buku bisa menolong munculnya kreatifitas dan tradisi baru yang memperkaya imajinasi kebangsaan kita," katanya.

Cak Imin melihat rapuhnya rasa kebangsaan dan persatuan bangsa ini akibat 'kurang piknik', jarang baca dan jarang dialog. Dia menambahkan, dalam suasana kebangsaan yang pengab saat ini, membaca buku jadi oase teduh memberi kesejukan dan kedamaian.

"Dunia pesantren juga jadi amunisi kita dari budaya baca buku untuk investasi budaya dan memberi karakter bangsa kelak," tuturnya.

Cak Imin mengajak seluruh kader PKB menyinari setiap helai halaman buku dan menuntun siap kata untuk persatuan Indonesia.

"Ayo, sebagai kader PKB, kita harus menyinari setiap helai halaman buku dan menuntun setiap kata untuk persatuan Indonesia," katanya lagi.