Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin Dipastikan Hadiri Muswil PKB Jabar

Berita Daerah
Cak Imin Dipastikan Hadiri Muswil PKB Jabar

PKBNews - KETUA Caretaker Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) Fathan Subkhi memastikan bahwa agenda Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jabar akan dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar. Bahkan, Sang Pemimpin dijadwalkan membuka Pasar Murah yang digelar dalam arangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

"Insya Alllah Cak Imin akan hadir untuk memberikan orasi politik terkait kondisi politik nasional sekaligus membuka acara. Rencananya, Sang Pemimpin juga akan mengadakan Pasar Murah di daerah Bekasi sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap pentingnya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok," ujarnya, Senin (31/7/2017).

Menurut Fathan, hasil kesepakatan antara DPW dan seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB tingkat kabupaten/kota pelaksanaan Muswil di Kota Bekasi, pada 2 Agustus 2017.

"Muswil ini kesepakatan semua, 27 ketua DPC PKB se-Jawa Barat," katanya.

Kata Fathan, kesepakatan untuk menyelenggarakan muswil tersebut lahir berdasarkan hasil musyawarah seluruh Ketua DPC PKB di Bandung pada hari ini dan hal tersebut juga merujuk pada AD/ART PKB yang menjelaskan bahwa muswil merupakan forum tertinggi kepengurusan di tingkat provinsi untuk memilih Ketua Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz.

"Jadi nanti itu bakal ada tiga agenda penting yang akan menjadi bahasan dalam muswil ini," katanya.

Fathan mengatakan ketiga agenda tersebut pertama pemilihan Ketua Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz Periode 2017-2022, yang kedua ialah tentang perkenalkan para calon gubernur Jawa Barat yang akan menjadi pilihan PKB dalam Pilgub Jabar 2018.

"Dan yang ketiga perumusan strategi dan program-program menyongsong Pemiku Legislatif 2019 dalam rangka mengantarkan PKB Jawa Barat sebagai partai pemenang kedua di Provinsi Jawa Barat," katanya.

Selain akan mengukuhkan kepengurusan baru DPW PKB Jawa Barat, kata dia, pada muswil ini juga akan merumuskan kriteria-kriteria bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati.

Ia menuturkan muswil ini akan segera digelar mengingat pelaksanaan Muswil PKB Jabar hanya berselang beberapa bulan dengan tahapan Pilgub Jawa Barat. Maka momentum Muswil kali ini juga akan mengundang sejumlah nama yang digadang-digadang menjadi calon gubernur.

"Sehingga diharapkan para calon gubernur yang diundang bisa melakukan sosialisasi awal terhadap para peserta muswil," katanya.