Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin Buka Sekolah Kepemimpinan Gus Dur

Berita Headline
Cak Imin Buka Sekolah Kepemimpinan Gus Dur

PKBNews - PRESIDEN ke 4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah sosok yang memegang teguh prinsip kesejahteraan dan keadilan. Gus Dur tidak pernah berhenti memikirkan tentang kesejahteraan dan keadilan untuk rakyat Indonesia.

"Salah satu perangkat keberhasilan Gus Dur adalah prinsip dasar ketauhidan yang menjadikan agama sebagai suatu spirit, kemudian keadilan, persatuan dan kebersamaan yang terus dipegang hingga akhir hayat," kata Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar saat membuka Sekolah Kepemimpinan Gus Dur di Graha Gus Dur Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh I No. 9, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (26/3/2017).

Melalui Sekolah Kepemimpinan Gus Dur yang diikuti oleh sekitar 150 peserta ini, diharapkan dapat membuat seluruh kader memahami teori dan teologis gerakan Gus Dur. 

"Apa yang dilakukan gus Dur menjadi bukti dalam menyatukan kebhinekaan Indonesia. Seluruh kepemimpinan Gus Dur bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Cak Imin. 

Sementara itu, Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa Gus Dur merupakan sosok pemimpin fenomenal yang memiliki visi kebangsaan luar biasa. Sebagai mantan presiden, menurut Luhut, Gus Dur banyak menjadi panutan berbagai kalangan.

"Gus Dur itu selalu bicara tentang persatuan Indonesia. Kenapa sampai sekarang orang selalu ingat sosok beliau, karena aspek kepemimpinan dan teladannya kepada semua orang, tidak peduli siapa pun itu," kata Luhut. 

Luhut mengaatakan, dirinya banyak belajar dari cara kepemimpinan Gus Dur mulai dari bagaimana berhubungan dengan sesama manusia, maupun bagaimana melihat negara. 

Kata Luhut, hal ini perlu dijadikan sebagai modal bagi seluruh kader PKB, untuk memperbaiki langkah sesuai dengan ajaran yang dicontohkan Gus Dur semasa hidupnya.

"PKB sekarang sebagai partai yang makin menonjol kemampuannya, ini jadi modal untuk menjadikan PKB lebih hebat ke depannya," tandas Luhut.  

Dalam acara pembukaan Sekolah Kepemimpinan Gus Dur ini, hadir Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziyah.