Cak Imim Bangga Kader PKB Kibarkan Bendera di Gunung Himalaya

Berita Utama
Cak Imim Bangga Kader PKB Kibarkan Bendera di Gunung Himalaya

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar bangga dan berterimakasih dengan apa yang dilakukan Linda Leolita, kader PKB asal Sumatera Selatan (Sumsel). Dimana Linda dengan rasa bangga telah mengibarkan bendera PKB di kaki Gunung Himalaya.

"Dahsyat dan bangga!! Terimakasih topkb !," kata pria yang memiliki panggilan akrab Cak Imin itu, Senin (15/5/2017).

Di tempat terpisah, Linda berkata, ia sengaja mengibarkan bendera PKB di kaki Gunung Himalaya sebagai wujud cinta sekaligus motivasi bagi kader PKB lainnya.

"Saya berharap apa yang saya lakukan dapat menjadi motivasi seluruh kader PKB di Indonesia maupun luar negeri," kata perempuan yang memiliki panggilan akrab Popi itu.

Popi bercerita, perjalanannya ke kaki Gunung Himalaya bermula dari keinginannya mengetahui dan mengaji secara mendalam sejarah Islam yang dikenal cukup kuat di daerah yang terletak di bagian Utara India itu.

"Sebenarnya awalnya saya ke sana pengin melihat sejarah Islam di luar Indonesia, di daerah Kashmir itu penduduknya hampir 90 persen muslim, tapi mereka mampu hidup berdampingan dengan budaya Hindu dan agama lain,” ujarnya.

Kashmir, menurut Popi, adalah kota yang tak teralu jauh dari pegunungan Himalaya. Di sana cuacanya relatif lebih dingin dan pada musim winter pun turun salju.

Ia menambahkan, di pandang dari sudut konstruksi keagamaan, Kashmir terbagi menjadi tiga daerah, yaitu Jammu, Kashmir dan Ladakh. Mayoritas penduduk Jammu adalah penganut Hindu, di Kashmir adalah Islam sedangkan Ladakh mayoritas Buddha. Konstruk inilah yang kemudian menarik rasa penasaran Popi untuk mengkaji lebih dalam.

Bendahara Perempuan Bangsa (PB) Sumsel itu melanjutkan, selain mengakaji Islam, ia juga menyempatkan diri mendatangi arena bermain ski di Gulmarg. Daerah tersebut terletak di Pegunungan Himalaya yang ketinggiannya mencapai 3.979 meter di atas permukaan laut. Di lokasi itulah Popi mengibarkan Bendera PKB.

“Saya ingin menjadi Ibnu Batutah-nya PKB, saya ingin seperti beliau yang mengibarkan panji Islam dimanapun. Saya juga bertakad mengibarkan bendera PKB di seluruh dunia,” tegas Popi.

Mengibarkan bendera PKB di luar negeri bukan lah hal baru bagi Popi. Pasalnya, dara cantik berjilbab ini sudah beberapa kali mengibarkan Bendera PKB di sejumlah negara. Diantara negara yang ia kunjungi adalah Makkah, Kuala Lumpur, Singapura, dan sejumlah negara lain.

"Aku ingin mengibarkan bendera PKB di seluruh dunia," tegasnya.

Sebagai kader PKB, Popi mengaku bangga dapat membantu menyampaikan kabar dan informasi tentang PKB kepada masyarakat dunia. Dia pun berharap PKB senantiasa solid dan kompak mengkampanyekan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

"Saya sangat berharap PKB terus dapat menjaga kekompakan dan soliditasnya. Saya juga berharap PKB mendunia,” tandasnya.
 

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.