Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Bupati Lombok Tengah Daftar Cagub di DPW PKB NTB

Berita Daerah
Bupati Lombok Tengah Daftar Cagub di DPW PKB NTB

PKBNews - BUPATI Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Moh Suhaili FT mengutus orang kepercayaannya mengambil folmulir pendaftaran calon gubernur (cagub) di kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB.

"Saya hadir ke kantor DPW PKB NTB menjadi utusan Suhaili untuk mengambil folmulir pendaftaran," ujar Bahaidin beberapa waktu lalu.

Selain menjabat Bupati Lombok Tengah, tutur Bahaidin, Suhaili juga memangku jabatan Ketua DPD I Partai Golkar NTB. Bahkan, Suhaili didaulat menjabat sebagai Ketua Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Loteng.

"Kenapa kita daftar ke PKB? secara kultur Suhaili merupakan warga Nahdliyin. Secara struktur PKB dilahirkan NU. Itu lah yang menjadi alasan kuat kenapa PKB akan mendukung Suhaili," ucapnya.

Alasan lainnya, ujar Bahaidin, pihaknya telah membangun komunikasi dengan PKB sejak setahun yang lalu. Kendati begitu, pihaknya akan tetap mengikuti mekanisme yang ada sesuai ketentuan yang dibuat PKB.

Di tempat sama, Sekertaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah tidak mempermasalahkan para bakal calon mengklaim didukung PKB. Namun perlu di ingat, kata dia, partai pimpinan Cak Imin ini memiliki mekanisme dalam memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilgub NTB 2018.

"PKB membuka peluang kepada seluruh calon untuk mendaftar. Karena yang sudah mengambil formulir bukan hanya Suhaili saja. Ada nama Sunardi Ayub, Subuhunnuri, termasuk mantan Danrem 162/WB Lalu Rudy Irham Srigede. Mereka menjadwalkan diri akan ambil formulir di PKB," tuturnya.

PKB membuka pendaftaran mulai tanggal 4 sampai 22 April. Proses pengembalian formulir tanggal 22 April-2 Mei 2017. Setelah itu ada mekanisme tingkat DPW untuk menentukan tiga nama yang akan diusulkan untuk ditetapkan DPP PKB