Partai Kebangkitan Bangsa

Semua Potensi di Jateng Harus Bergerak Menangkan Sudirman-Ida

Prov. JATENG
Kota Semarang

Semua Potensi di Jateng Harus Bergerak Menangkan Sudirman-Ida

PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng) KH Yusuf Chludori atau Gus Yusuf mengintruksikan semua keluarga besar PKB untuk bergerak memenangkan pasangan calon gubernur Sudirman Said dan calon wakil gubernur Ida Fauziah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

“Seluruh potensi harus bergerak, dari tingkatan teratas hingga paling bawah," katanya, Senin (25/2/2018).

Gus Yusuf memastikan bahwa PKB tidak pernah main-main dalam menghadapi kontestasi politik di Provinsi Jateng. Apalagi, kata dia, PKB menerjunkan kader terbaiknya, yakni Ida Fauziah untuk mendampingi Sudirman Said pada Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

"Kiprah Ida Fauziah di PKB dan di Nahdlatul Ulama (NU) juga sangat baik sehingga layak maju sebagai calon wakil gubernur dalam Pilgub Jateng sebagai bagian pilkada serentak 2018. Sedangkan, Pak Sudirman Said ini orang pintar, sekaligus bersih. Bersih dari kasus korupsi," ujarnya.

Gus Yusuf pun meminta seluruh kader mensosialisasikan pasangan Sudirman-Ida kepada masyarakat.

"Bangun terus komunikasi dan koordinasi dengan partai koalisi. Ajak bahu membahu memenangkan pasangan terbaik itu," kata dia.

Di tempat sama, calon wakil gubernur Ida Fauziah menyatakan bahwa semua struktur partai harus bekerja keras untuk bisa memenangi Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018.

"Saya yakin jika pengurus bekerja keras, tentu hasilnya akan semakin maksimal," katanya.

Pasangan calon gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah maju pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diusung oleh Partai Gerakan Indonesia raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB. Sudirman-Ida juga didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan ketua umum Djan Faidz, dan Partai Bulan Bintang (PBB).