Partai Kebangkitan Bangsa

Proses Penjaringan Balon Bupati di Kapuas Masih Berlangsung

Prov. KALTENG
Kab Kapuas

Proses Penjaringan Balon Bupati di Kapuas Masih Berlangsung

PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, masih terus mencari kader terbaik Kapuas untuk dicalonkan menjadi bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati. Tiadak ada satupun nama bakal calon (balon) yang akan bertarung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 telah mendapat rekomendasi dari PKB.

"Proses pencalonan pasangan calon bupati dan wakil bupati masih berjalan. Dari empat calon yang telah mendaftar ke PKB, belum satupun mendapatkan rekomendasi," tegas Ketua DPC PKB Kapuas, Aliansyah Nor, Selasa (10/10/2017).

Aliansyah berkata, keempat calon yang telah mendaftar itu adalah Ben Brahim S Bahat, Muhammad Mawardi, Asranie, dan Anwar.

"Dari empat nama yang mendaftar tersebut, hanya Iwan yang belum mengembalikan berkas pakta integritasnya," tuturnya.

Aliansyah mengingatkan, proses penjaringan di PKB berbeda dengan manajemen partai lain. DPC PKB diberikan hak preogratif menentukan atau merekomendasikan kandidat, kemudian nama-nama yang telah direkomendasi langsung diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

"Hasil dari rekomendasi akan disyahkan oleh DPP melalui surat keputusan sehingga semua kader PKB wajib mendukung calon yang diusung partai," katanya.

Sampai saat ini, kata Aliansyah, DPC PKB Kapus belum memberikan nama-nama mereka ke DPP PKB karena pihaknya juga belum menentukan kapan fit and proper test dilakukan.

"Kami belum menentukan kapan fit and proper test yang dilakukan di DPP bagi setiap calon mendaftar ke PKB," katanya.