Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Kota Malang Gencar Sosialisasikan Pentingnya Pap Smears Bagi Perempuan

Prov. JATIM
Kota Malang

PKB Kota Malang Gencar Sosialisasikan Pentingnya Pap Smears Bagi Perempuan

PKBNews - GUNA menjaga seluruh kader perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari berbagai penyakit berbahaya dan menular. Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) bersama Perempuan Bangsa (PB) Kota Malang gencar melakukan sosialisasi dan pemeriksaan pap smears terhadap anggotanya dan masyarakat sekitar.

"PKB memiliki kader perempuan yang tergabung dalam PB sangat banyak. Sementara di luaran sana informasi tentang penyakit kanker begitu menakutkan. Makanya, informasi tersebut kita jadikan atensi dengan membuat agenda sosialisasi sekaligus pemeriksaan pap smears," terang Sekretaris DPC PKB Kota Malang, Zamroni Sofyan, Selasa (10/10/2017).

Menurut Zamroni, pemeriksaan pap smear dilakukan untuk mendeteksi perubahan sel-sel leher rahim yang kemungkinan dapat berubah menjadi kanker di masa depan. Mendeteksi sel abnormal sejak dini dengan melakukan tes Pap smear merupakan langkah pertama dalam menghentikan kemungkinan perkembangan kanker serviks.

"Pemeriksaan juga merupakan bentuk partainya menjaga aset berupa kader-kader perempuan yang dimiliki PKB," katanya.

Zamroni berkata, peran para kader perempuan sendiri bagi partai juga sangat penting dalam menunjang keharmonisasian jalannya mesin partai.

"Karena itulah, kami sangat perduli. Apalagi masalah organ dalam wanita itu tidak bisa disepelekan karena bisa berdampak sangat fatal," ucapnya.

Selain para kader partai, tutur dia, PKB juga mengundang sejumlah masyarakat sekitar, khususnya para ibu yang dinilai rawan dalam terserang penyakit serius masalah organ wanita.

"Sedikikitnya terdapat 60 orang lebih yang datang. Selain pemeriksaan pap smears, kami juga akan melakukan pemeriksaann kesehatan gratis lainnya yang bekerja sama dengan rumah sakit," tandasnya.