Partai Kebangkitan Bangsa

Muslimat Diyakini Tetap Solid Dukung Duet Gus Ipul-Azwar Anas

Prov. JATIM
Berita Utama

Muslimat Diyakini Tetap Solid Dukung Duet Gus Ipul-Azwar Anas

PKBNews - MUSLIMAT Nahdlatul Ulama (NU) diyakini solid mendukung pasangan Syaifullah Yusuf - Abdullah Azwar Anas dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Keyakinan tersebut diutarakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jatim, H Abdul Halim (Gus Halim).

"Setelah ada kepastian koalisi PKB dan PDI Perjuangan mengusung Syaifullah-Azwar Anas, Muslimat NU semakin solid mendukung pasangan ini," kata Gus Halim, Jumat (20/10/2017).

Menurut Gus Halim, kesolidan Muslimat NU mendukung Syaifullah-Azwar Anas didapatinya dari laporan sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB. Bahkan, mereka semakin solid baik secara struktural maupun kultural.

Gus Halim menambahkan, dukungan kepada duet pasangan ini tidak hanya datang dari Musliman NU, banyak perempuan yang aktif di organisasi perempuan partai baik di PKB maupun di PDI Perjuangan menjadi pendukung Gus Ipul - Anas.

"Berdasarkan informasi dari DPC PKB se-Jatim, pasangan Gus Ipul - Azwar Anas disambut baik oleh masyarakat dan dinilainya dari perpaduan pemimpin provinsi dan daerah," tuturnya.

Gus Halim besyukur karena di lapangan ternyata masyarakat responnya sangat bagus karena ini adalah perpaduan dari zona provinsi dengan zona kabupaten. Artinya, perspektif Gus Ipul mengelola provinsi dan perspektif Azwar Anas mengelola kabupaten nantinya dipadukan.

"Masyarakat menganggap kedua pasangan ini merupakan pasangan ideal memimpin Jatim," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jatim itu.

Di tempat berbeda, Gus Ipul yang hadir dalam pertemuan tersebut berterima kasih atas kerja keras PKB untuk terus melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pilkada yang semakin dekat.

"Terima kasih kepada Pak Halim dan PKB Jatim yang sudah mengusung dan sekarang memetakan serta menyusun langkah-langkah konkret," ucapnya.