Partai Kebangkitan Bangsa

Keakraban Presiden Jokowi dan Cak Imin Patut Diapresiasi

Berita Parlemen

Keakraban Presiden Jokowi dan Cak Imin Patut Diapresiasi

PKBNews - ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) KH Maman Imanulhaq menyatakan salut dan memberikan apresiasi kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. H. Abdul Muhaimin Iskandar. Apresiasi itu terkait semakin akrabnya Cak imin -- panggilan akrab Muhaimin Iskandar -- dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Keakraban kedua pemimpin nasional itu terjadi saat Cak Imin mendampingi Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya kerata api bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Maman Imanulhal yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PKB menilai bahwa keakraban Presiden Jokowi dan Cak Imin memang patut mendapat apresiasi.  Mengapa patut diapresiasi? Pertama, kata Maman, keakraban kedua pemimpin nasional itu adalah bentuk komunikasi politik atau komunikasi pemimpin-pemimpin di Indonesia yang memang seharusnya terus terjalin debgan baik dan akrab. Kedua, menurut Maman, masyarakat atau publik boleh menafsirkan keikutsertaan Cak Imin sebagai dukungan terhadap pencapaian pemerintahan Jokowi, terutama di bidang infrastruktur. Dan, ketiga, kekraban Jokowi dan Cak Imin itu menjadi sinyal positif juga Cak Imin sebagai cawapres 2019.

"Tiga poin itu mnenurut saya yang penting. Satu komunikasi yang akrab, kedua dukungan kepada capaian-capaian dan ketiga sinyal capres dan cawapres 2019," kata Maman Imanulhaq seperti dikutip Republika, di Jakarta, Selasa (2/1).
Menurut Maman, pada tahun 2018 sebagai tahun politik, komunukasi-komunikasi seperti yang dilakukan Cak Imin dengan Presiden Jokowi, sesungguhnya diharapkan terjadi di tengah masyarakat. "Pertemuan ini mereupakan pertemuan yang lebih bersifat kekeluargaan, hangat dan tentunya penuh makna," kata Maman.

Maman mengatakan bahwa kehadiran Cak Imin mendampingi Presiden Jokowi merupakan bentuk sebuah dukungan terhadap pemerintahan Jokowi, didasarkan rasionalitas dan capaian-capaian yang dilakukan Jokowi. Terutama dalam pembangunan infrastruktur.  Karena itu, Maman mengharapkan bahwa keakraban yang diperlihatkan Presiden Jokowi dan Cak imin adalah bentuk sinyal positif menjelang Pilpres 2019 mendatang.

"Bahwa kita membutuhkan ada semacam dwi tunggal di mana Jokowi juga didukung oleh sosok anak muda yg punya integritas dan prestasi di Indonesia," tandas Maman imanulhaq.