Partai Kebangkitan Bangsa

Gubernur Jabar Selanjutnya Harus Memberdayakan Santri

Prov. JABAR
Kota Bandung

Gubernur Jabar Selanjutnya Harus Memberdayakan Santri

PKBNews - GUBERNUR Jawa Barat (Jabar) pengganti Ahmad Heryawan harus menitikberatkan pemberdayaan kaum santri. Baik itu penyediaan infrastruktur, kesejahteraan lembaga keagamaan, pondok pesantren dan pendidikan diniyah.

"Gubernur selanjutnya harus mau melirik, memberdayakan entepreneur dari kaum santri. Sebab, santri memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan," ujar Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Oleh Soleh, Senin (5/2/2018).

Selain itu, menurut Oleh Soleh, pemerintah perlu memerhatikan pembangunan sumber daya manusia, terutama pendidik keagamaan.

"Tidak bisa dipungkiri kebahagiaan yang diperlukan masyarakat dan semua insan bukan hanya kebahagaiaan lahir tapi batiniah juga sangat diperlukan dan urgent dibanding membangun fisik," katanya.

Dalam Pilgub 2018, PKB mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Ia berharap jika pasangan tersebut terpilih, dapat memerhatikan pembangunan sumber daya manusia dari kaum santri.

“Perda tentang wajib diniyah misalkan. Ketika ada pendampingan, Perda secara otomatis masuk poin kebijakan,” kata Oleh Soleh.