Partai Kebangkitan Bangsa

Dipanggil DPP PKB, Gus Ipul dan Mas Anas Siap Hadir

Prov. JATIM
Kota Surabaya

Dipanggil DPP PKB, Gus Ipul dan Mas Anas Siap Hadir

PKBNews - CALON Gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) H. Saifullah Yusuf (Gus IPUL) dan Abdullah Azwar Anas menyatakan siap memenuhi panggilan DPP PKB di Jakarta, 5 Januari 2018 mendatang.

Menurut Gus Ipul, dirinya sudah menerima undangan dari DPP PKB dan siap berangkat ke Jakarta bersama pasangannya, Mas Anas yang juga Bupati Banyuwangi.

"Sudah ada undangan dan kami siap hadir. Saya belum tahu apa yang dibahas nanti, tapi yang pasti koordinasi karena pilkada sudah semakin dekat," kata Gus Ipul, Rabu (3/1/2018).

Saat disinggung bahwa pemanggilan oleh DPP PKB terkait pemberian surat rekomendasi untuk pasangan Gus Ipul-Mas Anas, Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini belum berani memastikan dan memilih menunggu petunjuk dari DPP.

"Tapi yang pasti PKB bersama PDI Perjuangan sudah berkoalisi dan sampai sekarang masih menunggu rencana bergabungnya partai politik lainnya. Mohon doanya," kata Gus Ipul yang juga Alumni Fisip Universitas Nasional ini.  Seperti diketahui, DPP PKB memanggil pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas pada Jumat (5/1/2018).

"Iya, Gus Ipul-Mas Anas dipanggil ke DPP PKB lusa di Jakarta," kata Ketua Tim Pemenangan PKB Hikmah Bafaqih.

Hikmah mengatakan bahwa adalah hal yang wajar jika partai politik pengusung memanggil sekaligus berkomunikasi dengan pasangan kandidat. Terutama terkait dengan semakin dekatnya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jatim.

Kendati demikian, Ketua Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Jatim tersebut enggan menjelaskan poin-poin yang akan dibahas pada pertemuan di Kantor DPP PKB di kawasan Cikini, Jakarta Pusat tersebut.

"Ya ditunggu saja apa yang mau dikomunikasikan. Tapi yang jelas ini koordinasi partai pengusung dengan pasangan calon," tandas Hikmah.